Home » » Hanya Waktu 6 Bulan, 1.792 Polisi Murtad Afghanistan Tewas, Alhamdulillah!

Hanya Waktu 6 Bulan, 1.792 Polisi Murtad Afghanistan Tewas, Alhamdulillah!

Written By Anonim on Selasa, 03 September 2013 | 21.15

polisi Afghanistan
KABUL – Serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan tahun ini meningkat. Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengungkapkan, bahwa jumlah aparat kepolisian murtad – yang menjadi boneka salibis AS-NATO – yang tewas sepanjang bulan Maret hingga Agustus 2013 meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2012 lalu. Hal ini karena kurangnya peralatan dan pengalaman di garis depan. Alhamdulillah!
“Selama enam bulan, sejak Maret-Agustus 2013, sebanyak 1.792 aparat kepolisian telah tewas, sementara 2.700 orang lainnya terluka saat menjalani tugas,” ungkap Menteri Dalam Negeri Afghanistan yang baru, Umer Daudzai, seperti dilansir Reuters, Selasa (3/9/2013).
Daudzai mengatakan, jumlah aparat kepolisian yang tewas sepanjang periode tersebut sama dengan jumlah aparat kepolisian yang tewas selama dua periode serbelumnya. Dia mengungkapkan, penyebab tewasnya sebagian besar aparat kepolisian Afghanistan karena ledakan bom rakitan yang ditanam di pinggir jalan oleh mujahidin Taliban atau sekarang dikenal Imarah Islam Afghanistan.
“Sayang sekali aparat kepolisian Afghanistan tidak memiliki perlengkapan yang sama, seperti yang dimiliki oleh pasukan Amerika Serikat. Itulah sebabnya mengapa banyak dari mereka tewas dalam perjuangan melawan Taliban,” terang Daudzai.
Komandan tinggi salibis AS dan NATO di Afghanistan dalam sebuah wawancara dengan The Guardian pada awal pekan ini, mengaku prihatin dengan banyaknya jumlah aparat kepolisian Afghanitan yang tewas. Dalam sepekan lalu, tercatat lebih dari 100 aparat kepolisian Afghanistan dilaporkan tewas. “Menurut saya itu angka yang sangat serius,” ungkap Jenderal Joseph Dunford.
Senin kemarin, juru bicara Imarah Islam Zabihullah Mujahid hafidzahullah melaporkan bahwa Mujahidin, di tengah Operasi Khalid bin Walid, melakukan serangan martir (bom syahid) di pangkalan utama militer AS-NATO, basis pasokan penjajah dan titik bagi tank musuh dan pasokan kendaraan dekat perbatasan dengan Pakistan, di sepanjang jalan raya antara kota Jalalabad dan Torkham, di jalur suplai utama untuk penjajah AS-NATO. Membunuh beberapa penjajah AS-NATO serta membunuh dan melukai 13 boneka.
Sumber : diolah dari sindo
Sebarkan berita ini ya ikhwah! :
 
Support : Creating Website | Mujahidin | Mujahidin
Copyright © 1434 H / 2013 M. By Ridwan Kariem | Tauhid Media
Template Modified by Creating Website Published by Mujahidin
Proudly powered by Mujahidin