Home » , , » Awas, Jerat Iblis Bernama Talbis

Awas, Jerat Iblis Bernama Talbis

Written By Anonim on Selasa, 22 Oktober 2013 | 18.20

Saat ini, di zaman fitnah dan kemunduran umat, banyak para penyeru (da’i) yang menyeru ke pintu-pintu neraka jahannam. Mereka bukannya membina umat, menyerukan tauhid yang lurus dan shahih, melainkan menyerukan persatuan batil, di atas hawa nafsu, persamaan antar agama, dan semua menyatakan bahwa semua manhaj adalah shahih, sama-sama memperjuangkan Islam, meskipun melalui syirik demokrasi. Laa haula wa laa quwwata illa billah.
Salah satu racun mematikan yang disuntikkan oleh para da’i penyeru ke neraka jahannam ini adalah At-Talbis, yakni mencampur adukkan antara al-haq dengan al-batil, sehingga membuat umat bingung dan resah. Bagaimanakah cara-cara kotor At-Talbis, dan bagaimana menghindarinya?
At-Talbis, adalah salah satu dari jeratan berbahaya iblis untuk menggoda manusia, khususnya para ulama, da’i dan mujahidin. Iblis paling suka menjerat mereka dengan talbis, yakni agar mereka semua dengan sengaja menyembunyikan realitas tauhid. Toghut hari ini juga sangat senang apabila kaum Muslimin bisa terperangkap jerat iblis bernama At-Talbis, karena dengan demikian kita tidak lagi menolak atau mengingkari thoghut bahkan akhirnya menjadi sekutu thoghut, Na’udzu billah min dzalik!
Allah SWT berfirman,
“Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka Sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus.” (QS Al Baqarah (2) : 256)
Syekh Umar Bakri Muhammad dalam sebuah artikel menjelaskan tentang At-Talbis, yakni  menutupi Al-Haq(kebenaran) dengan Al-Batil (kesalahan), dan kata At Talbis sendiri berasal dari kata Iblis.
At-Talbis adalah kelakuan dan karateristik orang-orang Yahudi. Allah SWTBerfiman:
“Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang Telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan Hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk). Dan berimanlah kamu kepada apa yang Telah Aku turunkan (Al-Qur’an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan Hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa. Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu Mengetahui.”(QS Al-Baqarah (2) : 40-42)
Syekh Umar Bakri Muhammad melanjutkan,
At-Talbis adalah menutupi sesuatu yang serupa dengan cara kita menutupi diri kita dengan pakaian kita; Allah melarang kita menutupi kebenaran dengan yang Batil sebagaimana ayat di atas.
Allah memperingati kita agar tidak terjatuh ke dalam fitnah ini pada saat orang-orang bekerja sama, berteman dan mendukung Kuffar maka banyak dari mereka yang akhinya menjadi Kafir karena diri mereka sendiri, Allah Swt.berfirman,
“Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka Telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu).”(QS An Nisa (4) : 89)
Ini adalah keinginan Kuffar, mereka menginginkan kita menjadi seperti mereka maka dengan begitu kita akan berstatus rendah sebagaimana mereka, dimana pada faktanya kaum Muslimin selalu lebih tinggi di atas Kuffar dan tidak pernah bisa disamakan dengan non-Muslim, Rasulullah Saw. bersabda,
“Islam itu tinggi dan tidak ada yang lebih tinggi darinya.”
Ancaman Bagi Para Pelaku Talbis
Ustadz Abu Sulaiman Aman Abdurrahman dalam artikelnya Fenomena Kitman, Talbis, dan Tawalli menjelaskan tentang Talbis (pengkaburan al haq) dengan mengutip QS Ali Imran ayat 71 dan QS Al Baqarah : 42.
“Hai ahli kitab, kenapa kalian mencampurkan al haq dengan al bathil, dan kalian menyembunyikan al haq sedangkan kalian mengetahuinya?” (Ali Imran: 71)
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
“Janganlah kamu mengkaburkan al haq dengan al bathil, dan janganlah kamu menyembunyikan al haq sedangkan kamu mengetahuinya” (Al Baqarah: 42)
Ketika orang melakukan talbis maka sudah pasti dia melakukan kitman, oleh karena itu talbis lebih parah daripada kitman. Jika yang kitman saja Allah katakan: “mereka itu adalah orang-orang yang dilaknat oleh Allah dan dilaknat oleh setiap makhluk yang dapat melaknat”, maka yang talbis lebih parah lagi ancamannya.
Bagaimana Melawan At Talbis?
Syekh Umar Bakri Muhammad menjelaskan bahwa untuk melawan At Talbis adalah dengan menampakkan Al Haq sehingga Al Batil akan lenyap, bisa dengan ucapan ataupun dengan pedang.
Allah Swt. berfirman,
“Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang Telah diberi Kitab (yaitu): “Hendaklah kamu menerangkan isi Kitab itu kepada manusia, dan jangan kamu menyembunyikannya.”(QS Ali Imran (3) : 187)
Kita juga wajib menjelaskan adzab yang akan menimpa para pelaku At-Talbis, yakni neraka jahannam, sehingga para pelakunya segera bertobat.
 “Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah kami menerangkannya kepada manusia dalam Al kitab, mereka itu dila’nati Allah dan dila’nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela’nati, Kecuali mereka yang telah taubat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), Maka terhadap mereka Itulah Aku menerima taubatnya dan Akulah yang Maha menerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Baqarah (2) : 159 -160)
Semoga kita semua bisa terhindar dari jerat iblis bernama talbis. Insya Allah!
Wallahu’alam bis showab!
Sumber: Al Mustaqbal
Sebarkan berita ini ya ikhwah! :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mujahidin | Mujahidin
Copyright © 1434 H / 2013 M. By Ridwan Kariem | Tauhid Media
Template Modified by Creating Website Published by Mujahidin
Proudly powered by Mujahidin