Home » » Mesir Kembali Membara, 51 Warga Sipil Meninggal

Mesir Kembali Membara, 51 Warga Sipil Meninggal

Written By Anonim on Selasa, 08 Oktober 2013 | 09.31


KAIRO – Demonstrasi penentangan berkuasanya militer kembali marak di Mesir pada minggu dan senin (06-07/10/2013). Motif demonstrasi ini menandai awal perang Mesir 1973 melawan Israel yang kini justru Mesir berdamai dengan Israel. Sebagian dari demontstran adalah Ikhwanul Muslimin pendukung Morsi.

Demonstrasi ini menyebabkan 51 warga sipil tewas akibat bentrok dengan aparat keamanan. Aksi militer membunuh puluhan warga sipil karena mereka merusak stasiun satelit komunikasi nasional di Maadi , pinggiran selatan Kairo.

Di tempat lain, Militer murtad Mesir diserang oleh Mujahidin di Terusan Suez dari kota Ismailia , timur Kairo, 9 orang anggota militer Mesir tewas terbunuh. Kemudian di Sinai, Mujahidin melakukan Bom Syahid di markas keamanan di selatan kota El – Tor . Puluhan orang tewas dan 55 lainnya luka-luka .

Sekelompok Mujahidin mulai masuk ke dalam barisan Demonstran dan ikut menyerang Militer dengan senjata, sehingga pertempuran sengit berlangsung selama berjam-jam di beberapa lingkungan di ibukota. Kali ini Militer mendapat perlawanan dari para Demonstran.

Kelompok bersenjata ini bukan dari Ikhwanul Muslimin, pejabat militer belum bisa memastikan dari mana mereka berasal. Dugaan kuat mereka adalah Mujahidin Sinai yang berhasil masuk ke Ibukota.

Source : Al-Mustaqbal Channel
Sebarkan berita ini ya ikhwah! :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mujahidin | Mujahidin
Copyright © 1434 H / 2013 M. By Ridwan Kariem | Tauhid Media
Template Modified by Creating Website Published by Mujahidin
Proudly powered by Mujahidin